SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi

Home » #life » “Rasa bosan”no way!!

“Rasa bosan”no way!!

Almanak

January 2008
M T W T F S S
    Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Anda adalah pengunjung ke:

  • 113,143 hits

Pengunjung site ini

Gagat Sukmono

Categories

teorinya gagat

Bagaimana menurut anda,jika dalam waktu 1 minggu anda disajikan dengan hidangan menu lauk pauk yg sama?tentu anda akan merasa bosan khan?Lain halnya jika anda disajikan dengan menu yg bervariasi,tentunya akan membuat makan terasa lebih suedapp..
Kebiasaan anda selama ini utk memvariasikan lauk atau masakan yang anda santap setiap hari,sadar atau tidak ternyata hal itulah yang telah membuat anda tetap bertahan dan tetap mengkonsumsi nasi hingga saat ini..

Nah,ada poin penting nih yang harus kita cermati.

Kata orang tua dulu,”hidup itu seperti putaran roda,kadang di atas kadang di bawah”

Begitu juga dengan semangat”adakalanya dia berapi-api,adakalanya dia enggan utk berkobar” ya ga?

Yang terpenting itu bagaimana caranya mengatur semangat yang sedang pudar supaya tidak padam.

Seperti halnya analogi tentang “makan nasi”tadi,dalam menjaga agar semangat tetap berapi kita juga butuh yang namanya “variasi” .

Contohnya saja dalam belajar.

variasi dalam belajar ternyata mempunyai efek yang sangat bagus dalam menjaga semangat.

Misalnya saja,pagihari anda belajar dengan cara mendengar,mungkin siangnya anda bisa belajar dengan cara membaca,dan malamnya anda belajar dengan cara menulis.(tentunya saya menyarankan dalam hal yg baik dan bermanfaat:)).

Cara seperti ini,di samping bisa mengusir kebosanan,kita juga bisa memaksimalkan kerja otak..

Yang jelas”variasi”itu sudah menjadi hal yang penting utk mencapai hari-hari yang penuh arti.

Faktor lain yang juga penting untuk mengelola rasa bosan adalah,”menikmati proses”.Untuk menjadi orang yang pintar anda harus mengikuti proses belajar,untuk menjadi orang yg berpengalaman ya anda harus banyak melakukan sesuatu,dsb.Yang intinya untuk mencapai tujuan kita butuh yang namanya “proses” ,di saat kita bisa menikmati proses yang sedang kita jalani insyaAllah kita tidak akan pernah merasakan yang namanya bosan dan pastinya akan tetap terus semangat.

Yang terakhir,jangan lupa untuk Berdo`a kepada Allah yang Maha Kuasa.Bagaimanapun juga Allah lah yang akan menentukan segalanya.

nb:saya tidak tahu apa yang saya pikirkan benar atau tidak,melalui tulisan seperti ini saya sangat berharap hadirnya sahabat-sahabat yang ikhlas untuk mengingatkan jika ada kesalahan pada tulisan saya,

jazakumullah

salam topp

gagat

Advertisements

4 Comments

  1. Ardhia says:

    sip..sip..iya, bener banget, kalau salah satu cara utk bisa tetap mngobarkan semangat, sangat dibutuhkan variasi. apalagi buat orang2 yang gampang bosan.. 😛
    tapi untuk bisa menciptakan satu variasi baru dlm keseharian, diperlukan kekreatifan kita juga. karena yang namanya rutinitas pasti gak akan bisa kita hindari..

    heheh.nyambung gak sih.. anggap aja nyambung lha ya… 😀

  2. Gagat says:

    Makasih udah mampir:)

    hehe..insyaAllah nyambung Ya,..
    jadi yg bener mana ya,variasi yg kreatif atau kreasi yg variatif?:D

  3. nuri... says:

    Hee…wah…Supertrainer niy…Klo diundang berapa yach pa’ fee-nya….hee..^^

  4. Gagat says:

    hehe..
    ayo diundang teh mumpung tarifnya masih murah:D
    Mudah2an beneran bisa jadi supertrainer..aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: