SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi

Home » #pengalaman » to realize smart idea by smart way

to realize smart idea by smart way

Almanak

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Anda adalah pengunjung ke:

  • 109,483 hits

Pengunjung site ini

My Face

Gagat Sukmono

Categories

Setelah sebelumnya asik ngomongin toko shafiyya,dan bbrp intermezzo yg lain..saya mau nambah intermezzo lagi.

Saya begitu terinspiratif dan setuju dengan penuturan pak doni,senior saya yang sedang study master di nagoya university.

Ceritanya begini,bbrp hari yang lalu,saya sempat berkunjung dan bahkan menginap di rumah beliau,karena kebetulan rekan seperjuangan saya alex dan rudi juga berkunjung ke sana…

Seperti biasa,obrolan dengan mereka selalu seru,ttg agama,bisnis,sekolah,keluarga dan sebagainya.

Yang cukup seru malam itu adalah pembicaraan ttg “keramaian“(1)yang blm lama terjadi di forum komunitas anak2 PMMRj,yaitu sebuah komunitas mahasiswa riau yang sedang study s1 di negeri sakura.

keramaian apakah itu,rasanya tidak perlu saya sampaikan di sini.

Pak doni,dengan bijaknya mencermati permasalahan yang kami(saya,alex,dan rudi) sampaikan,dan kemudian dengan piawainya sebagai seorang yang ahli di bidang psikologi,memberikan masukan dan arahan yang begitu bagus dan juga didukung dengan penyampaian yang sangat hangat dan penuh kecerdasan. Rasanya pola pikir kami memang benar2 “ditelanjangi”,analisanya begitu pas.Dan tentunya beliau juga menawarkan solusi yang menyenangkan.Beliau memuji kedewasaan,ide,keidealisan,tujuan,dan maksud saya,yang merupakan sosok besar pembuat “keramaian“(1) di forum tsb,namun beliau cukup menyayangkan ide yang bagus itu ternyata tidak saya dukung dengan cara yang bagus pula,malah sebaliknya terkesan sangat menyerang.Sehingga akibatnya malah terbalik dari apa yang kita inginkan,terlebih lagi saya menyampaikan dengan bahasa tulisan,bahasa yang sangat rawan dari terjadinya kesalahpahaman.

Maklumlah,penyampaian idealisme yang menggebu kadang memang mengakibatkan anarkisme yang tidak bijak..

Beliau,menyarankan kepada saya untuk merubah cara penyampaian ide dan pemikiran yang sy maksud dengan cara yang smart dan bijaksana juga,dan tentunya dengan prinsip mencari yang lebih bermanfaat dan menghindari mudharat yang lebih besar.Beliau juga memberi contoh detail langkah-langkahnya. Tinggal pelaksanaannya saja..

Akhirnya saya sadari,kurang baiknya cara yang saya tempuh untuk menyampaikan apa yang saya maksud selama ini..

Dengan ini,saya sampaikan permohonan maaf kepada rekan2 PMMRj members,jika sekiranya ada kata-kata yang menyinggung dan penyampaian yang kurang baik,insyaAllah utk kedepannya akan diperbaiki.

salam topp

Gagat

owner1 toko shafiyya

(1) keramaian di sini dalam arti yg sedikit negatif:)

Leave a Reply

