SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi

Home » #Manajemen » Ideas are your treasures,note it!!(it refers to…)

Ideas are your treasures,note it!!(it refers to…)

Almanak

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Anda adalah pengunjung ke:

  • 109,422 hits

Pengunjung site ini

My Face

Gagat Sukmono

Categories

(photobucket.com)

Benar sekali jika ada orang yang mengatakan ide adalah sesuatu yang berharga.

Bagaimana tidak,ide-ide yang muncul dari kepala kita ini adalah hasil dari pengolahan bahan-bahan seperti pengalaman,pengetahuan,kecerdasan,dan juga olah emosional.Bahan-bahan yang tentunya tidak murah untuk mendapatkannya.Jadi ga salah khan kalau ide dikatakan sebagai sesuatu yang berharga.

Sebuah ide bisa dikatakan cemerlang apabila dapat diterapkan pada suatu keadaan,kemudian dapat menyelesaikan suatu permasalahan yang akhirnya berbuah keberhasilan.Namun munculnya ide ini sering terjadi secara spontanitas atau tidak direncanakan.Ketika menghadapi suatu permasalahan maupun tantangan maka otak akan terstimulasi otomatis untuk mencari jalan keluarnya.Nah..jalan keluar yang didapat inilah yang biasanya disebut dengan ide.

Munculnya ide ini tidak dapat kita atur jumlahnya,kadang sangat banyak,biasa-biasa saja atau malah tidak ada sama sekali,ini semua tergantung dari bahan-bahan pemuncul ide tadi.Jika pengetahuan,pengalaman,kecerdasan dan juga olah emosi yang bagus maka tentunya ide-ide yang keluarpun akan mengalir dengan lancar.Begitu juga sebaliknya.

Munculnya ide juga tidak bisa kita atur waktu dan tempatnya,kadang muncul ketika baru saja bangun tidur,kadang ketika di toilet,ketika di kampus,di tempat kerja atau di tempat-tempat lain.

Ide-ide yang ada juga tidak selamanya dapat langsung kita terapkan,terkadang ide yang muncul saat ini justru baru bisa diterapkan 10 atau 20 tahun kemudian,ini semua bisa disebabkan karena adanya keterbatasan berupa waktu,material,maupun faktor yang lain.

Misalnya saja begini,

Saat ini anda ingin sekali untuk berwiraswasta,maka seketika itu otak anda terstimulasi dan kemudian processing untuk menghasilkan ide-ide.Didukung oleh kemampuan anda yang top punya akhirnya ide-ide baguspun bermunculan.

Mulai dari membuat usaha restoran,properti,garmen,membuat perusahaan dan sebagainya,bahkan hingga cara pelayanan,pemasaran dan pengiklananpun secara garis besarnya dapat muncul bersamaan.

Pada dasarnya ide-ide yang muncul itu anda lihat memang suatu usaha yang memiliki prospek yang cerah jadi bukan hanya sekedar keinginan-keinginan belaka.

Akan tetapi..

Karena anda belum punya modal,kemampuan yang minim atau masih fokus dengan urusan lain maka ide-ide yang muncul tadi untuk saat ini tidak dapat anda terapkan secara langsung.Maka andapun harus lebih memikirkan ide-ide lain yang tepat untuk keadaan anda saat itu.

Namun bukan berarti ide-ide yang belum dapat diterapkan tadi sama sekali tidak bermanfaat.Ide-ide tadi tetap menjadi barang yang mahal,sayang sekali kalau terbuang begitu saja.Percayalah kalau ide-ide itu akan bermanfaat nantinya,tidak harus untuk diri sendiri bisa jadi akan bermanfaat untuk orang lain,hitung-hitung bisa menambah bahan-bahan untuk menulis ,khan..?

Ada baiknya ide-ide yang sering muncul secara spontanitas itu langsung kita catat dan kita bukukan.

Bisa jadi ide-ide yang muncul saat ini dapat kita terapkan nantinya ketika kita sudah mempunyai keluangan untuk itu(sudah mempunyai modal,ada waktu,kemampuan yang mapan,dll).

Sayang khan kalau dibiarkan berlalu begitu saja.

Catatlah ide-ide anda,buruan sebelum lupaaa!!he he..

Gagat sukmono,owner1 tokoshafiyya,founder TEM

**Pengen rajin coratcoret ide**

ide ide ide

😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: