SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi dan Karawang

Home » 2008 » October » 11

Daily Archives: October 11, 2008

Advertisements

2 Cara meningkatkan kemampuan berbahasa jepang

Ini cara yang begitu simpel,pernah saya tulis juga sebelumnya,namun yang mengejutkan,ternyata cara yang pernah saya lakukan itu mendapat pengakuan dari para ahli sebagai cara peningkatan daya ingat yang luar biasa didasarkan pada penelitian ahli otak.Mendapat pengakuan,maksudnya bukan mereka langsung mengakui apa yang saya lakukan..hehe..namun cara-cara tersebut sudah dipublikasikan di berbagai buku sebagai penemuan baru keilmuan modern,nah kebetulan klop dengan yang pernah saya lakukan..

Sudah penasaran?Langsung aja..

Yang pertama adalah “ondoku”.Maksudnya membaca dengan mengeluarkan suara.

Yang kedua adalah “kagami to hanasu”.Maksudnya berbicara dengan cermin.

Sebenarnya yang kedua itu tips tambahan dari saya..hehehe..kali aja bentar lagi para ahli menyetujuinya,karena memang efeknya sangat luar biasa untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi bahasa jepang termasuk juga dalam pengejaannya.

Pada dasarnya kedua cara ini bukan hanya untuk peningkatan bahasa jepang,namun juga berlaku untuk berkomunikasi secara umum,konon kata sesepuh pakar,cara pertama tadi juga efektif untuk meningkatkan kemampuan menghafal.

Bagaimana sebenarnya kedua cara itu bekerja dan efeknya terhadap otak?

Mari kita coba dulu:D

Advertisements

Buku-buku yang belakangan ini dibaca..

Membaca,Hobi lama yang sempat terhenti beberapa waktu yang lalu..Alhamdulillah sekarang bisa aktif lagi.

Orang pandai selalu bilang bahwa ilmu itu berbeda dengan harta benda,ilmu tidak perlu gudang yang luas untuk menyimpannya,ilmu tidak seperti harta yang harus kita jaga,namun ilmulah yang menjaga kita.Dan sebaik2 ilmu adalah ilmu dien(agama) yg sesuai sunnah karena ilmu agama akan menjaga kita tidak hanya di dunia tapi juga diakhirat.Ilmu dunia perlu untuk semakin memperkuat diri sebagai pribadi muslim agar lebih bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Media-media bacaan di internet memang sangat banyak,tapi rasanya buku tetap lebih menarik,lebih mudah mengena kehati:D,praktis dan ga repot dibawa kemana-mana.Sumbernya juga jelas.

Ini daftar beberapa buku yang sempat selesai saya baca akhir-akhir ini,..

1.”Marketing Revolution” oleh Tung Desem Waringin(Pembicara dan Pelatih sukses no.1 di Indonesia versi Majalah Marketing)

Buku National Best Seller,buku yang bener-bener berisi jurus-jurus yang merevolusi cara marketing di Indonesia dan sudah banyak diterapkan di negara-negara maju.

Isinya memang luar biasa,setelah diterapkan memang menampakkan hasil yang wonderfull.

2.”Nou o ikasu benkyouhou” atau “Brain and Study” oleh Mogi Kenichiro(Ahli neurologi Jepang)

Buku Best seller yang berisi pencerahan tentang otak,dan tips-tips praktis luar biasa cara untuk memaksimalkan otak.Setelah membaca,belajar terasa lebih mudah dan mengasyikkan.

3.The Secret of Talking in Public,judul aslinya “Naze ano hito wa hitomae de hanasu no ga umai no ka”oleh Akihiro Nakatani(pembicara dan pengusaha jepang)

Buku best seller yang membahas penyebab banyaknya orang jepang sulit berbicara di depan publik,dan tips-tips untuk mengatasinya.

4.Coaching(lupa penulisnya)

Best seller juga,tapi kesan pribadi kurang menarik.

5.Bussiness communication
Buku dalam bahasa inggris yang tebal..Cukup menarik tapi ga kelar..hehe

6.Dosa-dosa yang dianggap biasa” oleh Muhammad bin Saleh al munajjid.

Sangat bagus untuk selalu mengingatkan diri.Ternyata sudah ada versi ebook yang bisa didownload gratis di sini.

9.Dye sensitized sollar cells

10.dll

image dr http://www.photobucket.com