SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi

Home » #motivation » 2 Cara meningkatkan kemampuan berbahasa jepang

2 Cara meningkatkan kemampuan berbahasa jepang

Almanak

October 2008
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Anda adalah pengunjung ke:

  • 119,602 hits

Pengunjung site ini

Gagat Sukmono

Categories

Ini cara yang begitu simpel,pernah saya tulis juga sebelumnya,namun yang mengejutkan,ternyata cara yang pernah saya lakukan itu mendapat pengakuan dari para ahli sebagai cara peningkatan daya ingat yang luar biasa didasarkan pada penelitian ahli otak.Mendapat pengakuan,maksudnya bukan mereka langsung mengakui apa yang saya lakukan..hehe..namun cara-cara tersebut sudah dipublikasikan di berbagai buku sebagai penemuan baru keilmuan modern,nah kebetulan klop dengan yang pernah saya lakukan..

Sudah penasaran?Langsung aja..

Yang pertama adalah “ondoku”.Maksudnya membaca dengan mengeluarkan suara.

Yang kedua adalah “kagami to hanasu”.Maksudnya berbicara dengan cermin.

Sebenarnya yang kedua itu tips tambahan dari saya..hehehe..kali aja bentar lagi para ahli menyetujuinya,karena memang efeknya sangat luar biasa untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi bahasa jepang termasuk juga dalam pengejaannya.

Pada dasarnya kedua cara ini bukan hanya untuk peningkatan bahasa jepang,namun juga berlaku untuk berkomunikasi secara umum,konon kata sesepuh pakar,cara pertama tadi juga efektif untuk meningkatkan kemampuan menghafal.

Bagaimana sebenarnya kedua cara itu bekerja dan efeknya terhadap otak?

Mari kita coba dulu:D

4 Comments

  1. yohanpuri says:

    kalo saya, paling sering pake cara mengulangi , dan berasosiasi… mengait2kan gitu biar ingat terus 🙂

  2. Gagat says:

    saya juga lebih suka berasosiasi langsung mas yohan,tapi untuk langkah awalnya 2 cara itu menurut saya sangat bagus,karena kebanyakan orang pada awalnya agak kurang pede utk langsung ngomong dngn orang lain,atau bahkan kesempatannya yg kurang ada..:D
    Btw,blog mas yohan menarik sekali.

  3. Ricky says:

    ガガットさん、いい方法ですね。。!!最高です!!

Leave a Reply

