SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi

Home » #life » I Love books…

I Love books…

Almanak

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Anda adalah pengunjung ke:

  • 112,927 hits

Pengunjung site ini

Gagat Sukmono

Categories

Book is…omoide

Book is…sekai

Book is…takaramono

Book is...ai o afureru kokoro

Book is…kako e no time machine

Book is…mirai e no kakehashi..

Book is…aku dan kamu…

by gagat

Berkisah tentang buku,selalu saja membuatku harus jujur kalau aku benar-benar menyukainya..

Bagiku,buku mempunyai dimensi ruang dan waktu tersendiri yang bisa membawaku kepada sesuatu yang mengasyikkan..mampu menginspirasi dan mampu menggerakkan..

Sejak kecil,kesukaanku terhadap buku begitu besar..

Dulu aku termasuk anak yang kurang suka bermain ke rumah tetangga kalau hanya untuk bermain seperti anak-anak biasa,tapi berbeda ceritanya kalau pergi ke rumah tetangga untuk meminjam buku atau hanya sekedar numpang membaca buku.Rumah temen yang jauhpun akan disamperin.

Saat kecil,kehidupan kami sangat sederhana,ekonomi hasil sawah dan pegawai negeri sipil hanya pas-pas an untuk makan sehari-hari dan uang sekolah,hampir dipastikan nggak ada uang lebih untuk membeli buku.Satu-satunya cara untuk mendapatkan sumber bacaan ya dengan meminjam ke teman-teman.

Sebenarnya nggak ada buku khusus yang  kugemari,semua jenis buku bacaan akan saya baca tanpa filter.Isi buku itu baik atau tidak saat itu aku belum tahu,yang aku tau itu buku bacaan dan aku suka membaca,itu aja.Buku bacaan yang sering aku santap,mulai dari bacaan anak-anak seperti majalah BOBO,Donald duck,Kumpulan cerita Anak yang rutin dipinjam dari sekolah,dll.Hingga bacaan kategori untuk orang dewasa spt Sabili,tempo,wiro sableng(dan puluhan seri pendekar yang lain),kitab kisah orang sholeh,buku teks panduan kuliah D3 punya Ibu,agenda bapak,catatan pribadi Ibu:),dan sebagainya..Kalau dilihat sekarang,buku bacaan seperti itu mungkin kurang menarik,tetapi bagiku itu luar biasa,dan karena memang itulah yang ada,maklumlah kehidupan keluargaku dan juga orang-orang di sekelilingku bukanlah orang-orang borjuis,kami hanyalah kumpulan petani yang saat itu belum melek terhadap pendidikan,dan bacaan-bacaan yang adapun hanya yang sederhana-sederhana saja dan kurang variatif.Kesimpulannya boleh dibilang dunia kami dulu sebenarnya masih jauh dari dunia buku bacaan..

After 15 years,Now,dunia perbukuan seakan-akan berubah 179 derajat,bermacam jenis buku bermunculan seperti jamur sawit.Dunia penulisan sepertinya sudah punya tiket kebebasan dalam menulis,segala hal ada..politik,agama,kesehatan,pendidikan,novel,cinta..segala macem ada,versinya bermacam-macam pula.Dari yang isinya ilmiah berdasar keilmuan,sampai yang isinya hanya sekadar pendapat cetek para penulisnya.

Dunia revolusi buku ini juga sudah menjamah ke desaku.Buku sekarang begitu mudah mendapatkannya.Malahan aku sendiri punya toko buku.

Kalau dulu,bingung karena bacaan nggak ada,kalau sekarang bingung mana yang mau dibaca..?:D

Koleksi bukuku juga lumayan banyak,especially contents yang sifatnya religi,ada Manajemen qalbunya Ibnul qayyim,Kabair Galaksi dosa,Madarijus salikin,sirah shahabiyah,dan banyak yang lainnya,buku yang lainnya juga banyak,ada Marketing revolutionnya TDW,Kalau mau kaya Ngapain Sekolah karya Edy zaqueus,MBIG nya Jonru,dll..yang dalam bhs jepang juga ada beberapa,Mind Hacks nya Sasaki shogo,Matrix benkyouhou,Nou o ikasu benkyouhou(brain&study) Mogi kenichiro,Limited president nya Nozomi chan,kabe(the wall)nya Ishii hiroyuki,trus buku pelajaran juga banyak banget neh..hehe..

I Love books banget dah..

InsyaAllah,akan terus dan terus mencintainya..

Gagat

Advertisements

3 Comments

  1. Mai says:

    Wah, meski sibuk di kerjaan maupun jadi ayah, baca buku tetep ya mas.
    Aku juga suka baca, hanya saja sampe sekarang masih suka pilih2. Ya sesuai keinginan hati aja.
    Moga makin banyak koleksi bukunya. Kali aja ntar bisa main ke negeri sakura terus mampir buat pinjam, mimpi kali ya hehehe,,,
    Ok deh, salam buat Raisha dan istri.

  2. adek says:

    lg sibuk ya mas..dah lama keknya gak nulis..ditunggu nih tulisan terbarunya,biar gak kecewa yg berkunjung tiap hari hehehe:)
    faito faito bentar lagi sotsugyou nih..sutsunya harus di rapiin tuh:D

  3. Gagat says:

    @InsyaAllah disampaikan salamnya Mai
    @dek,ada salam dari maika:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: