SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi dan Karawang

Home » 2009 » February » 25

Daily Archives: February 25, 2009

Bermain dengan Powerpoint 2007

..Sangat mengasyikkan,bisa buat saya lupa waktu:D

Ppt 2007 punya kelebihan bentuk dimensi 3 nya yg bagus,warnanya nggak pecah,bisa automatic preview juga,jadi lebih memudahkan kerja…

Pilihan background slidenya juga bagus-bagus.Lebih cool dan keren deh..

Pemakai Ppt sebenarnya ada tingkatannya juga nih,yang pemula,midle,maupun yg advance..

Di tahap middle,biasanya udah pada bisa buat background slide yg mantap,kombinasi warna slide dan isinya yg match banget,juga udah sampai tahap membuat slide dngn animasi benda bergerak.Termasuk juga membuat presentasi otomatis dengan memasukkan rekaman suara di dalamnya,ditambah lagi pemakain animation yang lumayan bagus.

Kalau tahap advance,ini cukup rumit, butuh ketekunan dan juga imajinasi yg luar biasa tentunya.

Di tahap advance,mampu memperlihatkan animasi benda bergerak yang luar biasa,seperti gerak orang menari,atau anak kecil bermain dengan anjing,itu semua dapat dibuat di Powerpoint,bukan hanya geraknya tapi juga,bentuk manusia,hewan,tumbuhan,kendaraan,dll.(nb:Membuat animasi manusia dan hewan sebaiknya nggak usah,ada larangannya dlm agama).Tahap advance ini penyempurnaan middle,tekniknya lebih variatif dan lebih bagus tentunya.

Tingkatan yg saya sebutkan tadi hanya kesimpulan saya,ada beberapa orang yg pembagian tingkatannya lebih mudah,menurut saya middle mungkin banyak orang yg menyebutnya advance,dsb.

Pembagian ini resmi atau tidak saya belum tahu:D

Okey,sebagai tambahan..nih hasil saya,yang ini baru masuk middle,mungkin cara kerjanya nggak terlalu rumit tapi hanya butuh imajinasi dan penyesuaian warna aja..Eh,keliatannya gampang ya?dicoba dulu ya,atau ini memang gampang?..hehehe…

capSilakan anda juga berkreasi,saya kira cukup mengasyikkan,mengasah otak kanan(imajinasi dan kreatifitas).

Kalau saya,rasanya nih ya,udah sampai middle,mhh..perbatasan deh dengan advance hehe..Saya udah bisa buat animasi benda bergerak,seperti mobil berjalan atau gerak bola masuk ring.

Udah bisa yg lain2 juga:D

okey deh,selamat mencoba ya..

kalau udah bisa baru terasa nikmatnya..hehehe..

Salam

Gagat sukmono

Nb:Bisa juga teman smua search di youtube,di sana ada beberapa tips powerpoint level pemula,middle dan juga advance..silakan mencoba.

Menguasai teknik Powerpoint dengan bagus,level anda sebagai pelajar ataupun pebisnis pasti akan naik drastis..