SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi

Home » 2008 » May

Monthly Archives: May 2008

Toko shafiyya:Kejutan baru

Ini memang pantas dibilang sebuah kejutan.

Partner bisnis saya yang satu ini memang paling pinter buat kejutan.Diam-diam dia memasarkan koleksi tokoshafiyya di wilayah saga(kyushu),dan yang semakin mengejutkannya,dalam beberapa jam saja stok barang berkurang drastis…Alhamdulillaah..

Yah beginilah rasa nikmat yang kami rasakan sebagai pebisnis pemula,seneng melihat dagangannya laku..

Terlebih lagi,melihat pembeli dengan wajah tersenyum mengenakan barang yang kami pasarkan..

Shiawaseee…

Mudah-mudahan terus berlanjut dan berkah.

Jazakallah buat Dani(owner3 tokoshafiyya),kami tunggu kejutan-kejutan terbarunya,

Gagat sukmono,owner1 tokoshafiyya,founder TEM

Advertisements

Membangun kepercayaan di dunia bisnis online

Wajar khan kalau tiba-tiba kita menjadi ragu untuk membeli suatu produk via online karena sang pemilik situs-situs bisnis online itu sangat misterius?

Inilah salah satu tugas besar bagi para pebisnis online,yaitu membangun kepercayaan agar dipercaya kalau sebenarnya usaha yang kita lakukan ini benar-benar nyata,sehingga calon pembeli tidak ragu untuk membeli produk kita.

Setelah cukup banyak berkeliling ke situs-situs pebisnis online senior ada beberapa kesimpulan yang dapat saya ambil dalam hal membangun kepercayaan di dunia online.

Tipsnya boleh dibilang tidak ruwet alias sederhana-sederhana saja..

  • Mencantumkan nama,foto,alamat,nomor telpon dan data diri yang lain,pada halaman website.
  • Melengkapi website dengan artikel-artikel yang bermanfaat yang dapat menunjukkan bahwa website tsb benar-benar dikelola secara intensif.
  • Membangun komunitas,dapat berupa tulisan-tulisan yang sifatnya catch and throw dengan pebisnis online yang lain maupun dengan blogger lain.
  • Membubuhkan foto-foto kegiatan atau event-event penting yang kita ikuti.

Demikianlah beberapa tips dasar yang minimal harus dilakukan bagi pebisnis online yang ingin terus memperluas jangkauan usahanya.

Selamat mencoba,

kecuali kalau anda ingin menjadi sang penjual misterius.

Gagat sukmono,owner1 tokoshafiyya,founder TEM

Ideas are your treasures,note it!!(it refers to…)

(photobucket.com)

Benar sekali jika ada orang yang mengatakan ide adalah sesuatu yang berharga.

Bagaimana tidak,ide-ide yang muncul dari kepala kita ini adalah hasil dari pengolahan bahan-bahan seperti pengalaman,pengetahuan,kecerdasan,dan juga olah emosional.Bahan-bahan yang tentunya tidak murah untuk mendapatkannya.Jadi ga salah khan kalau ide dikatakan sebagai sesuatu yang berharga.

Sebuah ide bisa dikatakan cemerlang apabila dapat diterapkan pada suatu keadaan,kemudian dapat menyelesaikan suatu permasalahan yang akhirnya berbuah keberhasilan.Namun munculnya ide ini sering terjadi secara spontanitas atau tidak direncanakan.Ketika menghadapi suatu permasalahan maupun tantangan maka otak akan terstimulasi otomatis untuk mencari jalan keluarnya.Nah..jalan keluar yang didapat inilah yang biasanya disebut dengan ide.

Munculnya ide ini tidak dapat kita atur jumlahnya,kadang sangat banyak,biasa-biasa saja atau malah tidak ada sama sekali,ini semua tergantung dari bahan-bahan pemuncul ide tadi.Jika pengetahuan,pengalaman,kecerdasan dan juga olah emosi yang bagus maka tentunya ide-ide yang keluarpun akan mengalir dengan lancar.Begitu juga sebaliknya.

Munculnya ide juga tidak bisa kita atur waktu dan tempatnya,kadang muncul ketika baru saja bangun tidur,kadang ketika di toilet,ketika di kampus,di tempat kerja atau di tempat-tempat lain.

Ide-ide yang ada juga tidak selamanya dapat langsung kita terapkan,terkadang ide yang muncul saat ini justru baru bisa diterapkan 10 atau 20 tahun kemudian,ini semua bisa disebabkan karena adanya keterbatasan berupa waktu,material,maupun faktor yang lain.

Misalnya saja begini,

Saat ini anda ingin sekali untuk berwiraswasta,maka seketika itu otak anda terstimulasi dan kemudian processing untuk menghasilkan ide-ide.Didukung oleh kemampuan anda yang top punya akhirnya ide-ide baguspun bermunculan.

Mulai dari membuat usaha restoran,properti,garmen,membuat perusahaan dan sebagainya,bahkan hingga cara pelayanan,pemasaran dan pengiklananpun secara garis besarnya dapat muncul bersamaan.

Pada dasarnya ide-ide yang muncul itu anda lihat memang suatu usaha yang memiliki prospek yang cerah jadi bukan hanya sekedar keinginan-keinginan belaka.

Akan tetapi..

Karena anda belum punya modal,kemampuan yang minim atau masih fokus dengan urusan lain maka ide-ide yang muncul tadi untuk saat ini tidak dapat anda terapkan secara langsung.Maka andapun harus lebih memikirkan ide-ide lain yang tepat untuk keadaan anda saat itu.

Namun bukan berarti ide-ide yang belum dapat diterapkan tadi sama sekali tidak bermanfaat.Ide-ide tadi tetap menjadi barang yang mahal,sayang sekali kalau terbuang begitu saja.Percayalah kalau ide-ide itu akan bermanfaat nantinya,tidak harus untuk diri sendiri bisa jadi akan bermanfaat untuk orang lain,hitung-hitung bisa menambah bahan-bahan untuk menulis ,khan..?

Ada baiknya ide-ide yang sering muncul secara spontanitas itu langsung kita catat dan kita bukukan.

Bisa jadi ide-ide yang muncul saat ini dapat kita terapkan nantinya ketika kita sudah mempunyai keluangan untuk itu(sudah mempunyai modal,ada waktu,kemampuan yang mapan,dll).

Sayang khan kalau dibiarkan berlalu begitu saja.

Catatlah ide-ide anda,buruan sebelum lupaaa!!he he..

Gagat sukmono,owner1 tokoshafiyya,founder TEM

**Pengen rajin coratcoret ide**

ide ide ide

😀

Toko shafiyya in happy problems

Alhamdulillah seneng banget rasanya..

Akhir-akhir ni permintaan buku di jepang terus berdatangan,seneng sekali…

Mudah-mudahan buku-buku islam dengan metode pemahaman salaf yang kami pasarkan ini menjadi berkah buat kami dan buat pembeli semua..

Untuk persediaan pakaian dan pernik muslimah juga mengalami pengurangan yang sangat drastis..(alhamdulillah:))

Stok di jepang saat ini terbatas,tapi bukan berarti yg tersisa kualitasnya ga bagus..InsyaAllah kualitasnya bagus,,buruan aja diliat-liat..

Walaupun di tengah kesibukan dunia kuliah,insyaAllah kami ga akan berhenti di tengah jalan,mohon dukungan dan do`anya ya..

untuk mengunjungi toko kami silakan di  www.tokoshafiyya.wordpress.com

Banner Toko shafiyya juga udah ada di www.assunnah.mine.nu lhoo..(makasih mas adminnya)

Gagat sukmono,owner1 tokoshafiyya,founder TEM

Bahasa rindu di dunia khayalku

(photobucket.com)

Kuhempaskan tubuh terlentang di hamparan padang rumput yang luas.
Awan berarak,mataharipun hanya sesekali menyembul,memberikan sedikit energinya sebagai rasa simpati atas kerja keras pembuat solar sel.Cahayanya tetap teduh,hangat sekali.
Bau rumput yang masih sedikit basah sempat membuat gemuruh rindu kampung halaman semakin membuncah.
Kilauan tetes embun di atas dedaunan,membuat padang ini bagaikan hamparan berlian.
Burungpun hanya sesekali berkicau,mereka khusuk dengan do`anya..
aDuhai alangkah indahnya pagi ini,seakan alampun tahu aku ingin bermelankolis ria,ingin sedikit berbahasa tentang cinta.
Kuhirup nafas dalam-dalam,lama sekali,rasanya akupun enggan melepas segarnya udara pagi ini dari rongga tubuhku.Setelah sampai batas maksimal difragmaku,kuhempaskan udara,tenang sekali..seakan bebanpun lepas bersamaan.Tuntas..hingga tubuhpun terasa ringan.Nyaman sekali.
Matapun sedikit kupejamkan.oh..semakin nyaman.
Tiba-tiba aku tersentak,tangan halus itu sudah lekat di lenganku..
Siapa gerangan gadis ini,kulitnya halus,semampai,lekuk tubuhnya begitu indah..
Aih,inikah bidadari surga?
Wajahnya bersolek manis sekali..
tapi..mengapa dia memakai pakaian dunia?
Bawahan celana ketat,dengan atasan menutupi tubuh alakadarnya dan kerudung kecil yang diselempangkan..
Aih..aku yakin dia bukan bidadari surga,
Mungkin aku baru melihat sosoknya tadi malam di dunia maya.
Oh,dia hanya satu dari sekian banyak wanita yang selalu dielu-elukan sebagai pertanda dekatnya hari kiamat.Berpakaian tapi telanjang.
Kuhentakkan tangannya..
Seketika gadis itupun menghilang..
Memori kepalaku beringsut sedepa demi sedepa menelusuri alam bawah sadar..
Sesekali kusadari itu hanya sebuah mimpi,tapi mengapa terasa begitu nyata?
Biarlah dia dengan dirinya..
Aku hanya ingin diam tenang…
Aku tak ingin pergi dari sini,aku hanya ingin sedikit sesenggukkan,berkata terbata-bata bercampur dengan isak tangis,kuutarakan bahasa yang penuh iba.
Aku sedih..
Aku tak punya muka tuk mengingat masa lalu..
Duh..alangkah hinanya diri ini..,bagaimana aku mempertanggung jawabkannya?
Satu persatu wajah keluargaku datang silih berganti,
Aku ingin bermain dengan mereka,berlarian di padang rumput ini..tergerai gelak yang lepas..tenang dan damai.
Berteduh dengan tenda-tenda yang sejuk,buah-buahan segar,minuman manis yang hangat..
Aih..pantaskah diriku ini mendambakan secuil dari keindahan surga.
Dengan suara kecil yang masih sedikit sesenggukan,lisanku berkata..
“hamba mendambakan surga ya Allah”
Kuadukan semua gejolak rindu,kusebut kisah dalam sendu..
….
Ibuku,Ayahku..
Sekarang aku baru bisa merasakan.Tentunya kalian begitu berat mengasuhku ketika itu.
Aku yakin kalian juga memerah keringat…
Aku yakin kalian juga meneteskan airmata penuh kekhawatiran…
Wahai manusia..seandainya kalian tahu itu..
Masih adakah alasan tuk menyakiti orang tua kalian?
….
Kakakku,adikku..
..airmata tak lagi kuseka,biarlah mengalir lepas..
Kapan kita bisa bermain lagi?
Kalian tak perlu canggung..
Aku tidak mengajak kalian ke taman bermain yang berteknologi canggih..
Aku hanya ingin mengulang kisah kita,
Berkejaran di pematang sawah,berenang di sungai-sungai kecil,hangus bau matahari,berlumuran dengan lumpur,tertawa riang..sesekali berseloroh tentang mimpi..aduhaii..betapa rindunya aku akan masa itu.
….
Sanak keluargaku semua..
Biarkanlah kukenang kalian semua dalam hatiku..
Aku khawatir airmataku tak cukup mengiringi kisahku ini…
….
Derai airmata,hanya tinggal setetes demi setetes..
Biarkanlah aku dengan tuturku.Aku masih ingin berkisah,sedikit membahasakan cinta..

Ah sudahlah..
Aku yakin ini semua akan menjadi sebuah kisah nantinya..
Mengapa aku harus berlarut dalam serpihan debu..
Harus kutatap masa depan dengan tegar.Melepaskan penjara-penjara kemunafikan.
Aku mau bebas.
Bebas beribadah kepada Rabb yang Maha Mulia.Tegak dengan tiang yang lurus.

Adakah hari esok seindah pagi ini?
Disambut senyum..
Sapaan yang tulus..
Sama-sama melepaskan topeng,dan bertutur dengan jujur..

***

Sudah sedikit lepas rasa penat,ku akhiri petualanganku di dunia khayalan..

Sukkiri shitaaa..(legaaa..)

yosh..teruskan kegiatan di dunia nyata!!

***

Sekian..

Gagat sukmono@belajarnulis

**Sedang belajar nulis dengan berbagai gaya bahasa**

Tidak biasa menulis jadwal

Hari ini saya mendapat teguran.Tegurannya itu berupa lupa jadwal mingguan Lab.Ini disebabkan saya malas menulis jadwal dan juga malas menanyakan ke teman.Akhirnya saya absen pertemuan lab tadi siang.

Karena jadwal mingguan yang tidak terlalu sering,saya selalu beranggapan bisa mengingatnya,toh cuma jadwal yang sedikit.

Tapi,nyatanya hari ini saya kelupaan.Di benak saya jadwal mingguan lab malah besok.

Setidaknya saya kembali mendapat pelajaran berarti,yang mengingatkan saya akan pentingnya mencatat jadwal kegiatan.Apalagi bagi saya,yang ngakunya bercita-cita ingin menjadi entrepreneur bebas finansial..hehe..Ya pastinya harus terbiasa mencatat jadwal(beda sih kalo udah punya sekretaris nantinya:D).

Sebenarnya sudah berkali-kali saya membeli buku kecil untuk membukukan jadwal harian maupun bulanan,namun sepertinya saya membutuhkan cara yang lebih manjur biar kegiatan menulis jadwalnya bisa berkelanjutan.Karena memang masih sering futur buat mencatatnya.

Belakangan ini terpikir untuk membeli kertas tempel kecil2,kemudian jadwal ditulis dan di tempel di tempat2 yang sering dilihat.Tapi belum kesampaian..mungkin sebentar lagi.

Gagat sukmono,founder tem,owner1 tokoshafiyya.

Fokus dan Tekun

Teman saya itu bernama Yamaguchi,Teman penghuni deretan depan bangku-bangku kelas.sosok yang selalu tenang,dan tak banyak tingkah.Tapi sangat `menyebalkan` ketika dia selalu lebih tahu tentang semua mata pelajaran di kampus.Bicaranya tentang fisika-kimia tak akan pernah berhenti sebelum kita bersikeras mengalihkan ke pembicaraan yang lain.Dialah satu-satunya teman tingkat 4 yang mampu masuk ke dalam pembicaraan ilmiah mahasiswa s2.Dialah satu-satunya yang mampu mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan berkelas seputar dunia teknik.Belakangan ini saya tahu kalau dia juga pernah menjadi nominator pianist profesional,dan tidak dilanjutkannya karena tiba-tiba dia tertarik dengan dunia teknik.

Pantas saja dia jadi sehebat itu,tiap kali berkunjung ke perpustakaan sering terlihat sosok dia yang sedang berhadapan dengan tumpukan buku-buku fisika-kimia.Dan tekun mempelajarinya selembar demi selembar.

Bagi dia,mimpi seolah sudah nampak di depan matanya,dia sudah tahu dan memutuskan apa yang ingin diraih di masa depannya.Maka dari itu dia berusaha keras untuk meraih apa yang diimpikannya.

****

Temanku yang kali ini bernama Izaki,teman yang baru sempat dekat ketika tinggal di gedung apartemen yang sama.Tidak begitu dekat aku dengannya.Tapi yang begitu menarik darinya adalah relanya dia menambah waktu kuliah satu tahun,hanya demi tour bersama bandnya sebagai drummer.Tidak terlalu heran sebenarnya,karena memang sepertinya dia sudah yakin tentang jalan yg akan dia tempuh.Berlatih tiap hari tanpa lelah,dan akhirnya menjadi drummer yang handal..begitulah dia memandang hidup.

****

Yang satu lagi bernama Ueda,keahliannya bermain bola tidak diragukan.Sangat trampil dan didukung stamina yang luar biasa kuat.Usut punya usut..jadi membuat manggut-manggut sendiri,hmm..pantas saja dia mampu meraih kemampuan itu karena memang dari siapapun di antara kami dialah satu-satunya yang mendisiplinkan diri untuk berlatih,membentuk fisik dan menguatkan stamina.Pribadi yang menarik,dan semangat yang tak luntur itulah kesan buat dia.

****

Melihat semangat mereka menekuni bidangnya masing-masing secara tidak langsung akan selalu memberi motivasi untuk diri saya.

Ada sebuah kesamaan di antara ketiga teman saya itu.Kesamaan yang tidak membedakan..hehe..namanya juga `sama`.

Apakah itu?faktor itu di namai dengan “fokus dan tekun”.Mereka bertiga fokus dengan mimpi yang mungkin sudah mereka gantung setinggi2nya oleh mereka.Perhatian mereka terpusat kepada harapan,yang dibarengi dengan ketekunan berlatih yang luar biasa.

“ketekunan”mereka itulah yang membawa mereka benar-benar menjadi seorang ahli di bidang mereka masing-masing.

Beda dengan kita kaum pribumi,

Maen bola,bisa.Basket bisa,badminton bisa,tennis meja juga bisa.

Kimia bisa,matematika juga ga kalah,fisika bisa juga,dll.

Tapi jarang sekali orang pribumi yang rela menekuni satu bidang yang kemudian dengan segenap tenaga berusaha menjadi yang paling ahli dalam bidangnya.

Alhasil,dalam menghadapi sebuah masalah,orang kita hanya bisa menyelesaikan `cover`nya saja,ujung-ujungnya memanggil tenaga ahli dari luar-yang notabene diperlukan biaya yg tdk kecil-untuk menyelesaikan masalah tadi.Rugi..rugi..

Mungkin ini juga bisa jadi masukan untuk masyarakat dan kita semua,bahwa salah satu kelemahan individu sebagian besar masyarakat adalah dalam fokus dan ketekunan terhadap bidang yang benar-benar disukainya.Hal ini juga tidak lepas dari tuntutan buat kita untuk segera menemukan potensi yang ada di dalam tubuh kita,sehingga kita bisa cepat memutuskan bidang yang akan kita tekuni dengan bersungguh-sungguh.

Gagat sukmono,founder TEM,owner1 tokoshafiyya