SAKURA Japanese Learning Center, Bekasi dan Karawang

Home » #awal » 19 maret 2008,TEM dideklarasikan..

19 maret 2008,TEM dideklarasikan..

SAKURA JLC KAYURINGIN

081371460092
Senin-Kamis 08:00-18:30
Sabtu-Minggu 08:00-17:00

Almanak

March 2008
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Categories

…Terinsipirasi oleh kalimat”only actions can make changes“membuat saya jadi pengen action terus setiap hari,tidak lain tidak bukan karena memang saya pengen berubah(dalam banyak hal),sampai-sampai saya kebingungan sendiri bagaimana mengerem ide-ide “action gila”yg sudah tumpah ruah dari kepala.Tak ayal,temen-temen deket saya jadi kena cipratan ide-ide gila saya itu.Alhamdulillah saya tidak lupa bersyukur punya sahabat yg bener-bener punya semangat pengen maju bersama,jadi untuk mengajak mereka untuk sama-sama merealisasikan ide2 itu jadi lebih mudah..

Mungkin memang benar di otak kami sudah mengalir darah entrepreneur, sebagai orang-orang yang berani menjadi risk taker,memanage,dan selalu ingin bertindak untuk lebih maju.Namun sebenarnya kami juga belum tahu apakah potensi terbesar dalam diri kami sebenarnya.Tapi itu tidak kami jadikan alasan untuk diam dan hanya menunggu,apalagi harus selalu mengikuti intuisi lembaga pendidikan yg ada skrng..

Beberapa bulan yg lalu saya sempat membeli sebuah buku yg judulnya”daigaku 2 nen de shachou ni naru“yg ditulis oleh hoshino nozomi,dia adalah mahasiswi ekonomi politik universitas waseda.Di bukunya itu dia menjelaskan kisah perjalanan dia dan dua orang temannya dlm mendirikan CV marchebis ketika dia di tingkat dua bangku kuliah. Setelah membaca buku itu saya jadi tahu,ternyata di dunia universitas ternama di jepang(waseda,tokyo,nagoya..dll),mahasiswa menjadi direktur bukan suatu yang aneh,dan kebanyakan dari mereka sangat aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di kampus.

Buku itu sangat memotivasi saya.Dlm buku itu tergambar nyata,bahwa mereka benar2 menerapkan”only actions can make changes”..so,ga heran kalau universitas yg dihuni oleh mahasiswa-mahasiswa berpikiran maju seperti mereka menjadi sangat terkenal,tidak hanya dalam akademiknya,namun juga di segi ekstrakurikulernya..

Nah,dengan latar berbagai pemikiran dan motivasi utk beraksi,dan juga ingin ikut andil menjadi salah satu agen of changes negara indonesia umumnya,dan daerah saya riau pada khususnya,Hari ini 19 maret 2008,saya ditemani oleh dua orng rekan saya dani dan alex,mendeklarasikan adanya forum TEM(Tunas Entrepreneur Muda),yang akan kami fokuskan utk sementara khusus di bidang entrepreneurship,baik itu berupa sharing info ttg wirausaha,catch n throw motivation,penumpahan ide-ide gila,action sedikit demi sedikit,yang semuanya akan dijadikan modal utk pembibitan para Tunas Entrepreneur Muda sehingga nantinya bisa benar-benar menjadi Entrepreneur sejati(walaupun mungkin jadinya udah tua..hehe) ,TEM juga akan diwacanakan utk bisa menjadi tempat “melihat”apakah kita berminat atau tidak di bidang wirausaha.

Jika ada yg tertarik utk join,silakan layangkan email ke saya di gats_akira@yahoo.com

maju TEM,hidup bersahaja membangun negeri.

Demikian infonya,

Salam topp

Gagat

founder TEM

owner1 toko shafiyya

nb;Memulai sesuatu yang baru kadang memang terasa risih,mungkin saja banyak yang mencemooh, tapi saya selalu teringat dngn kisah Purdi E chandra,dia mendirikan lembaga bimbingan belajar primagama ketika masih menjadi mahasiswa,dan kala itu hingga bbrp tahun lamanya muridnya hanya dua orang,namun dia tidak menyerah,dan hasilnya anda bisa lihat sendiri bahwa primagama menjadi lembaga bimbingan belajar terbesar di indonesia.

Dan juga ketika mengingat kisah Theresia W soerjaningsih,yang mendirikan Universitas Bina Nusantara bermula dari nol.

Atau mungkin cerita Badroni Yuzirman,yang mendirikan TDA hanya dengan modal blog dan action..

Kisah-kisah itu semakin meyakinkan saya,bahwa di mana ada kemauan insyaAllah di situ ada jalan.


4 Comments

  1. ameliaroza says:

    suggoi ne..mudah2an TEMnya benar2 bisa menampung bibit2 enterpreneur sejati yg kelak bisa menaikkan nama negara umumnya dan Riau khususnya..
    Salut deh buat tiga sekawan dengan ide-ide gilanya yg mungkin gak terpikir sama yg lain dan klopun terpikir gak lebih hanya sebagai ide.
    sep deh..keep fight.Sesuatu yg baru pasti lebih banyak tantanganya dari pada sesuatu yg telah wajar adanya..

  2. Gagat says:

    @amelia
    Aamiin:)

  3. Danna desu says:

    Konnichi wa,

    Watashi mo Purdi Sensei ni akogarete imasu yo.
    Kanai mo enterpreneur ni naritai to itteimasu.
    Ima kanojo ha omocha wo seisan si hatubai siteimasu.
    Bogor de ne..
    Site wo mite ne..

    http://omochatoys.com

    Korekara mo yoroshiku ne.

    Domo,

  4. Gagat says:

    konnichiwa,..

    kochira koso yoroshiku desu:)
    Tagai ni kyouryoku shimashou.

Leave a comment