23 comments on “Ini dia yang dimiliki mahasiswa jepang tapi tidak kita miliki..

  1. ass. bagus2 mas artikelnya dan apa yang ditulis menunjukkan kejeniusan anda, moga2 semakin diberkahi ALLAH SWT. Keep writing! Salam dari shizuoka. Jazakallahu

  2. wah bagus bih beritanya… ngomong2 kasih artikel buat blajar basa jepang dong.. hehe ane punya cita2 pingin belajar kesono juga 2 taon lagi.. Amin

  3. assalam.. hajimemashite,santi des. senang sekali bisa membaca artikel tersebut. saya sebagai mahasiswa sastra jepang di UNHAS merasa memiliki motifasi baru dalam menjalani study saya. saya sangat berterima kasih. saya harap kita bisa saling sharing…

  4. hai, salam kenal…senang bisa membaca tulisan kamu..
    masih ada cerita lain tentang mahasiswa jepang?
    mau dunks diskusi tentang budaya ilmu mereka…
    dan doakan saya menyusul secepatnya ke jepang ^^ amieeennn

  5. aq mahasiswa bhsa jpang dr lampung.
    makasihh ia tulisan anda menjd referensi bagi saya dan mmbantu saya dlam tugas penelitian saya ttg mahasiswa jepang dan indonesia.🙂
    sukses slalu

  6. Hai, salam kenal.
    Sepertinya cara mereka belajar sangat baik dan efisien, terbukti mereka bisa menjadi negeara maju secara teknologi dan ekonomi. Patut ditiru.

  7. seneng sekali membacanya,, saya jadi tepacu untuk lebih dari mereka
    saya merasa hanya 2 negara yang butuh indonesia kalahkan yaitu jepang dan amerikat serikat
    hahhha

  8. senang sudah membaca hal-hal tsb,, bersemangatlah n tmukan lagi support2 sperti itu biar generasi kita bisa max. thx n byebye

  9. hajimemasute,
    watasiwa idjasu desu !
    aku semenjak sma, aku mulai menyukai negara jepang, soalnya di SMA aku ada pelajaran bhs. jepang.
    aku bercita-cita ingin sekolah dijepang.
    tapi gmna ya caranya.
    domo arigatogozaimasu!

  10. THANKS CERITANYA…..KALAU BISA TOLONG KANDA KIRIMI CARANYA BISA DAPAT BEASISWA S3 KEJEPANG SY PUNYA MIMPI MAU KULIAH DI JEPANG

Leave a Reply

